Kostum Fantasi Dari Bahan Bekas

Hai sahabat seni !
 
Selamat datang ke blog saya, ini adalah kali pertama saya menulis dan mempublikasikan tulisan saya melalui sebuah blog. Pada postingan pertama saya kali ini saya ingin membahas tentang KOSTUM FANTASI. Apa yang dimaksud KOSTUM FANTASI itu?


Kostum Fantasi  adalah sebuah busana kreasi yang dibuat dari sebuah ide baru bisa dari khayalan, imajinasi dan inspirasi seseorang yang dapat membentuk busana yang unik dan mengikuti tema yang akan dibuat. Misalnya saat kita ingin membuat kostum dengan bertemakan bunga dan daun, pasti kita membayangkan bentuk bunga maupun bentuk daun yang kita ingin kan setelah itu kita akan terdorong untuk menciptakan desain busana yang mirip dengan bunga dan daun, atau saat kita membayangkan sayap kupu-kupu maka yang akan kita buat adalah desain busana seperti model sayap kupu-kupu yang cantik.


Setelah mengetahui apa itu KOSTUM FANTASI disini saya memiliki sebuah video tentang kostum fantasi yang saya abadikan saat proses pembuatan dan pertunjukan kostum fantasi Prodi Pendidikan Seni Tari Ankatan 2014, pembuatan kostum fantasi ini demi memenuhi ujian akhir semester pada mata kuliah Tata Rias dan Busana. Kostum fantasi yang mereka buat dari bahan-bahan yang sederhana atau dari bahan bahan bekas seperti Koran, majalah, plastic, spons hati dan bekas sedotan. Bahan tersebut terbilang murah dan mudah didapatkan sehingga tak memerlukan biaya terlalu banyak yang dikeluarkan. Pembuatan kostum fantasi ini butuh keuletan dan kesabaran yang lebih karena detail desain yang harus sesuai dengan bentuk nyata atau bentuk yang diinginkan. Lama pembuatannya pun tergantung tingkat kesulitan dari pembuatan kostum fantasi semakin sulit detail model busana yang dibuat akan semakin memakan waktu lama. Kostum fantasi ini selain di pertunjukan untuk ujian akhir semester tapi dapat di tampilkan pada sebuah pawai budaya.




Itulah sedikit dari yang saya ketahui tentang kostum fantasi. Saya membahas Kostum fantasi ini karena dapat meningkat kreativitas kita karena otak kita dipaksa untuk memikirkan hal baru yang menarik. Sekian dari saya terimaksih sudah menyempatkan membaca blog ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Saya mengharapkan kritik dan saran pembaca yang bisa dituliskan pada kolom komentar yang ada. Kritik dan saran dari pembaca sangat membantu saya untuk  menulis lebih baik lagi.


Komentar